Diserbu Kelompok Bersenjata, Penjaga Perbatasan Saudi Tewas

Kamis, 02 April 2015 - 19:59 WIB
Diserbu Kelompok Bersenjata,...
Diserbu Kelompok Bersenjata, Penjaga Perbatasan Saudi Tewas
A A A
RIYADH - Seorang penjaga perbatasan Arab Saudi dan Yaman dikabarkan tewas, ketika sekelompok orang bersenjata menyerang pos perbatasan yang berada di wilayah Asir itu. Para penyerang diketahui muncul dari wilayah pegunungan di sekitar perbatasan.

"Seorang anggota milter Arab Saudi yang berjaga di perbatasan Asir tewas ketika sekelompok orang yang muncul dari pegunungan melakukan serangan terhadap pos penjagaan di perbatasan. Dalam serangan itu 10 orang prajurit lainnya mengalamai luka-luka," ucap Kementerian Dalam Negeri dalam sebuah pernyataan.

Melansir Reuters pada Kamis (2/4/2015), korban tewas diketahui bernama Kopral Salman Ali Yahya al-Maliki. Dia adalah anggota militer Suadi pertama yang tewas semenjak koalisi Teluk melakukan serangan udara terhadap kelompk Houthi di Yaman.

Belum diketahui siapa yang melakukan serangan tersebut. Namun, banyak pihak menduga serangan itu dilakukan oleh Houthi atau pasukan oposisi yang selama ini mendukung kelompok pemberontak Yaman tersebut.

Sementara itu, serangan yang dilakukan oleh koalisi Teluk pimpinan Saudi sudah memasuki hari ketujuh, dimana dalam serangan terbaru Konsulat Jenderal Rusia di kawasan pelabuhan Aden turut terkena rudal pasukan koalisi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)