Konferensi Asia-Afrika di Indonesia Usung Isu Palestina

Kamis, 02 April 2015 - 14:16 WIB
Konferensi Asia-Afrika di Indonesia Usung Isu Palestina
Konferensi Asia-Afrika di Indonesia Usung Isu Palestina
A A A
JAKARTA - Krisis Palestina akan kembali jadi salah satu topik pembahasan utama dalam Konfrensi Asia-Afrika (KAA) yang digelar di Indonesia akhir April 2015.

Menurut Direktur Kerjasama Intrakawasan Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri Indonesia, Ben Karnadi, isu Palestina diangkat sebagai bentuk dukungan dari negara Asia-Afrika terhadap kemerdekaan Palestina.

"Ini bentuk dukungan terhadap keberlangsungan perjuangan mereka (Palestina) melalui deklarasi yang akan diutarakan di KAA," ucap Ben di Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Menurut Ben, pembahasan soal bantuan teknis kepada Palestina juga akan menjadi pembahasan dalam konferensi tingkat dunia itu. Bantuan ini berupa pembangunan kapastitas, di mana negara-negara KAA, termasuk Indonesia akan memberikan pelatihan dalam berbagai bidang kepada warga Palestina.

Bantuan semacam ini dipilih karena Palestina, khusunya Gaza, sedang melakukan pembangunan usai perang pada pertengahan 2014 lalu. "Untuk mempersiapkan warga Palestina menghadapi tantangan di masa depan," kata Ben.

Sementara itu, pemerintah Indonesia belum bisa memastikan siapa perwakilan Palestina yang akan hadir dalam konferensi yang akan digelar pada 18-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung tersebut. Indonesia saat ini tengah mendorong agar Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas agar menghadiri konferesi tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4399 seconds (0.1#10.140)