Penghormatan Terakhir untuk Bapak Bangsa Singapura

Minggu, 29 Maret 2015 - 13:32 WIB
Penghormatan Terakhir untuk Bapak Bangsa Singapura
Penghormatan Terakhir untuk Bapak Bangsa Singapura
A A A
SINGAPURA - Pemerintah Singapura dilaporkan sudah mempersiapkan sebuah prosesi pemakaman yang panjang dan sakral untuk Mantan Perdana Menteri mereka, Lee Kuan Yew. Sebuah prosesi pemakaman kenegaraan yang rumit telah dipersiapkan dengan matang oleh Negeri Singa itu.

Seperti dilansir Sky News pada Minggu (29/3/2015), sebelum dikremasi jenazah Lee terlebih dahulu akan dibawa berkeliling Singapura. Dengan peti mati yang dibungkus bendera Singapura, jezah Lee akan dibawa dari gedung Parlemen menuju National University of Singapore.

Penghormatan secara militer pun akan diberikan, 21 tembakan ke udara, serta aksi akrobatik empat pesawat F-16 akan ditampilkan oleh militer Singapura. "One Minute Silence" juga akan dilakukan sebelum jenazah Bapak Bangsa Singapura itu dikremasi.

Diperkirakan ratusan hingga jutaan warga Singapura akan tumpah ke jalanan untuk menyasikan dan memberikan penghormatan terakhir kepada mantan pemimpin mereka tersebut. Ekonomi Singapura-pun diprediksi akan lumpuh untuk sementara waktu dikarenakan hampir seluruh pengusaha di negara tersebut menutup usaha mereka, untuk memberikan penghormatan kepada Lee.

Beberapa Kepala Negara Asia Pasifik pun dipastikan akan hadir dalam proses pemakaman tersebut. Presiden Indonesia Joko Widodo, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak adalah beberapa kepala negara yang hadir dalam pemakaman Lee.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7717 seconds (0.1#10.140)