Sebelum Jatuh, Pilot Germanwings Tinggalkan Kokpit

Kamis, 26 Maret 2015 - 08:58 WIB
Sebelum Jatuh, Pilot Germanwings Tinggalkan Kokpit
Sebelum Jatuh, Pilot Germanwings Tinggalkan Kokpit
A A A
PARIS - Pilot pesawat Germanwings meninggalkan kokpit dan tidak bisa masuk lagi sebelum pesawat itu jatuh di Pegunungan Alpen. Hal itu terungkap dari bukti rekaman suara kokpit yang dilaporkan New York Times.

”Orang luar mengetuk ringan di pintu (kokpit) dan tidak ada jawaban,” kata seorang penyidik yang namanya tidak disebut New York Times, Kamis (26/3/2015).”Dan kemudian dia memukul pintu itu kuat dan tidak ada jawaban. Tidak pernah ada jawaban,” katanya lagi. (Baca: Pesawat Germanwings Jatuh, Ratusan Orang Tewas)

”Anda dapat mendengar ia sedang mencoba untuk menghancurkan pintu bawah,” imbuh penyidik lain. Sebanyak 150 orang tewas dalam tragedi jatuhnya pesawat Jerman Airbus A320 itu. Data itu merupakan revisi pihak masakapai yang sebelumnya menyebut jumlah orang yang ada di pesawat itu 148 orang.

Tim SAR Prancis telah berhasil mencapai lokasi jatuhnya pesawat Germanwings di wilayah Pegunungan Alpen. Mereka juga sudah menemukan satu dari dua kotak hitam pesawat nahas tersebut. Hal itu diungkap seorang anggota Parlemen Prancis, Christophe Castaner, dalam sebuah wawancara di Paris. (Baca: Kotak Hitam Germanwings Ditemukan)

Castaner sendiri merupakan salah satu pejabat Prancis yang ikut dalam rombongan Tim SAR."Salah satukotak hitam dari pesawat telah ditemukan," ucap Castaner. Klaim Castaner dibenarkan Menteri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve. ”Sudah ditemukan, dan akan segera diperiksa," katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7050 seconds (0.1#10.140)