Boko Haram Bantai 50 Wanita dan Anak-anak

Rabu, 25 Maret 2015 - 14:45 WIB
Boko Haram Bantai 50 Wanita dan Anak-anak
Boko Haram Bantai 50 Wanita dan Anak-anak
A A A
DAMASAK - Kelompok militan paling besar dan berbahaya di Afrika, Boko Haram dilaporkan telah menculik ratusan wanita dan anak-anak di wilayah Damasak, Nigeria. Bukan hanya menculik, kelompok itu juga membantai puluhan wanita dan anak-anak tersebut.

Penculikan dan pembantaian ini terjadi hanya beberapa hari setelah pasukan Chad dan Niger berhasil merebut kembali kota tersebut dari tangan Boko Haram. Aksi ini diduga sebagai tindakan balas dendam atas kekalahan Boko Haram kala bertempur melawan pasukan Chad dan Niger.

"Mereka menculik 506 wanita dan anak-anak (di Damasak). Mereka juga membunuh sekitar 50 diantaranya sebelum meninggalkan kota. Kami tidak tahu lagi apakah mereka kembali melakukan eksekusi terhadap wanita dan anak-anak itu setelah meninggalkan kota," ucap seorang pedagang di Damasak, Souleymane Ali.

Aksi penculikan ini sendiri dikonfirmasi oleh komandan pasukan Niger-Chad di Damasak, Letnan Kolonel Toumba Mohamed. Menurut Mohamed, seperti dilansir Reuters pada Rabu (25/3/2015), Boko Haram diprediksi menculik 400-500 wanita dan anak-anak. "Tapi, Saya belum tahu pasti berapa jumlah orang yang diculik," ucap Mohamed.

Boko Haram memang dikenal kerap melakukan penculikan terhadap wanita Nigeria, namun mereka jarang dilaporkan melakukan eksekusi terhadap wanita dan anak-anak. Kelompok ini juga dinilai semakin berbahaya paska mereka mengucap janji setia kepada ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)
pixels