Pantau Pencarian Germanwings, Merkel Bertolak ke Prancis

Selasa, 24 Maret 2015 - 21:43 WIB
Pantau Pencarian Germanwings, Merkel Bertolak ke Prancis
Pantau Pencarian Germanwings, Merkel Bertolak ke Prancis
A A A
BERLIN - Kanselir Jerman Angela Merkel mengaku sangat terkejut atas bencana yang dialami pesawat Germanwings. Ia memutuskan untuk bertolak ke Prancis untuk memantau langsung jalannya proses pencarian dan evakuasi pesawat Germanwings yang jatuh di pegunungan Alpen.

Merkel, seperti dilansir Reuters pada Selasa (24/3/2015), mengatakan ingin datang langsung ke lokasi jatuhnya pesawat tersebut, untuk bisa melakukan pantauan langsung. Lokasi jatuhnya pesawat itu diketahui berjarak 100 km dari Nice, di selatan Prancis.

"Saya akan melakukan perjalanan ke sana besok untuk melihat dengan mata kepala saya sendiri kondisi di sana dan berbicara dengan pejabat setempat," ucap Merkel dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Pemerintah Jerman juga menyatakan telah mengirimkan sebuah tim khusus berisi ahli-ahli penerbangan dan dipimpin oleh Menteri Transportasi Jerman, Alexander Dobrindt. Tim ini akan membantu otoritas Prancis dalam melakukan pencarian pesawat nahas tersebut.

Tim SAR Prancis sendiri sampai saat ini masih berusaha untuk bisa mencapai lokasi jatuhnya pesawat nahas tersebut, yang memang sangat terpencil dan terisolasi. Puing-puing pertama sudah ditemukan di atas pegunungan Alpen kala tim SAR melakukan pemantauan udara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)