Wapres RI: Lee Kuan Yew Inspirator ASEAN

Senin, 23 Maret 2015 - 11:32 WIB
Wapres RI: Lee Kuan Yew Inspirator ASEAN
Wapres RI: Lee Kuan Yew Inspirator ASEAN
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Jusuf Kalla (JK), akan menyambangi kantor Duta Besar Singapura di Jakarta untuk menyampaikan duka cita atas meninggalnya Bapak Bangsa Singapura, Lee Kuan Yew. JK menyebut Lee sebagai inspirasi ASEAN.

Menurut Wapres JK, pemerintah Indonesia secara resmi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Lee Kuan Yew, dini hari tadi (23/3/2015).

"Tadi saya sudah menyampaikan, tentu pemerintah dan saya pribadi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya mendiang Bapak Lee Kuan Yew," kata JK di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, hari ini. (Baca: Presiden Jokowi Anggap Lee Kuan Yew Teman Dekat Indonesia)

Lee, lanjut JK adalah sosok inspirator dalam pembangunan di negara-negara ASEAN. "Ini bisa dilaksanakan dengan baik dan beliau waktu itu bersama Pak Harto (Presiden Kedua Indonesia, Soeharto) sebenarnya," kata JK.

JK belum memastikan apakah akan melayat ke Singapura atau tidak. "Ya nanti kita tunggu jadwalnya, tapi upacara kenegaraannya tanggal 29 Maret, setelah itu Pak Jokowi sudah kembali, hari ini saya mau ke Kedutaan Singapura menyamapaikan belasungkawa," ucap JK.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)