Poster Syur dengan Busana Biarawati Hebohkan Napoli

Kamis, 19 Maret 2015 - 18:22 WIB
Poster Syur dengan Busana Biarawati Hebohkan Napoli
Poster Syur dengan Busana Biarawati Hebohkan Napoli
A A A
NAPOLI - Sebuah poster raksasa menghebohkan penduduk kota Napoli, Italia. Poster itu menujukan seorang wanita berpose setengah bugil dengan menggunakan dandanan ala seorang biarawati.

Penduduk lokal menganggap poster itu sebagai upaya untuk merendahkan dan melecehkan agama. Poster itu juga muncul hanya beberapa hari menjelang kedatangan pemimpin Vatikan, Paus Franciskus ke kota pizza tersebut.

“Mereka jelas-jelas berusaha mencari keuntungan dengan gambar tersebut dan tidak peduli meskipun mereka menyinggung orang-orang yang tinggal di sini, orang-orang yang berkunjung, dan Sri Paus sendiri,” ucap seorang warga setempat, Matteo Mancini.

Kepolisian Napoli, seperti dilansir Mirror pada Kamis (19/3/2015), dikabarkan langsung melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan yang membuat poster tersebut. Poster itu diketahui merupakan iklan dari sebuah perusahaan pakaian di Italia, Rosso di Sera.

Sementara itu, pihak Rosso di Sera langsung mengeluarkan pernyataan ketika tahu iklan yang mereka buat mendapat kecaman dari warga Napoli. Perusahaan itu membantah bahwa iklan itu ditunjukan untuk merendahkan sebuah agama dan membantah sengaja memasang poster itu menjelang kedatangan Paus Francis ke kota tersebut.

“Kami menyadari bahwa kami melakukan sebuah langkah pemasaran yang kuat, namun sama sekali tidak ada keinginan untuk melakukan penghinaan. Merendahkan sebuah doa sama sekali bukan maksud kami,” bunyi pernyataan Rosso di Sera.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6040 seconds (0.1#10.140)