Lizzie Velazques, Wanita Buruk Rupa Jadi Inspirasi Film

Sabtu, 14 Maret 2015 - 16:27 WIB
Lizzie Velazques, Wanita Buruk Rupa Jadi Inspirasi Film
Lizzie Velazques, Wanita Buruk Rupa Jadi Inspirasi Film
A A A
TEXAS - Lizzie Velasquez, wanita buruk rupa justru menjadi inspirasi pembuatan film. Film itu dibuat untuk mengangkat kisah pilu dan kebangkitannya dari cemoohan atau bully banyak orang.

Film tentang kisah hidup wanita asal Texas, Amerika Serikat (AS) ini sedianya akan diputar di sebuah festival di Austin, Texas, hari ini (14/3/2015).

Produser film “The Lizzie Project”, Sara Hirsch Bordo,mengatakan; ”Pengalamannya yang memenangkan kesulitan dan membuat sisi lain dari pengalaman menyakitkan itu adalah hal yang universal.”

Lizzie, 26, yang kini sukses jadi motivator memiliki pengalaman pahit karena kondisi fisiknya. Pada usia 17 tahun, dia tak sengaja menemukan cuplikan video di internet yang ternyata berisi wajahnya. Video itu telah dilihat hingga 4 juta kali.

Yang membuatnya pilu, banyak orang yang mem-bully sosoknya yang ada di video itu. Salah satu komentar di video yang membuatnya marah adalah yang menyarankan agar dia dibunuh saat lahir.

”Saya terkejut," katanya. ”Tapi itu tidak, sampai saya mulai membaca komentar dan merasakan perut saya benar-benar mual,” ujarnya, seperti dilansir Mirror, Sabtu (14/3/2015).

Salah satu komentar berbunyi: "Mengapa orang tuanya menjaga dia?!". Ada juga komentar yang menyarankan agar Lizzie dibunuh dengan cara dibakar.

”Saya menangis selama beberapa hari. Sebagai remaja saya pikir hidup saya sudah berakhir,” keluhnya. Tapi, hinaan itu justru membuatnya bangkit untuk melawan. Dia membuat channel di YouTube yang berisi bagaimana orang yang diintimidasi bisa bangkit. Hebatnya, channel yang dia buat sudah memiliki 240 pelanggan.

Kisah-kisah bangkitnya Lizzie itulah yang menginpirasi pembuatan film. Lizzie terlahir dengan kondisi langka yang dikenal dengan istilah Marfan dan Lipodistrofi. Selain tubuhnya kurus, mata sebelah kanan Lizzie mengalami kebutaan. Dengan kondisi fisik seperti itu, Lizzie pun telah berkali-kali menjalani operasi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4426 seconds (0.1#10.140)