Tiga Sekutu Presiden Terguling Ukraina Bunuh Diri

Jum'at, 13 Maret 2015 - 10:01 WIB
Tiga Sekutu Presiden Terguling Ukraina Bunuh Diri
Tiga Sekutu Presiden Terguling Ukraina Bunuh Diri
A A A
KIEV - Tiga sekutu presiden terguling Ukraina, Vicktor Yanukovych, ditemukan tewas bunuh diri secara bergantian dalam dua minggu terakhir. Salah satunya, tewas dengan cara menembak di bagian leher.

Polisi Ukraina mengatakan Oleksandr Peklushenko, mantan gubernur kawasan industri timur Zaporizhzhya, ditemukan tewas dengan luka tembak di leher. Dia merupakan sekutu utama Yanukovych sebelum krisis Ukraina pecah.

”Temuan awal oleh penyelidik adalah bunuh diri," kata Kementerian Dalam Negeri Ukraina dalam sebuah pernyataan, Jumat (13/3/2015), seperti dilansir AFP.

Sebelum itu, pada Selasa malam lalu, sekutu kedua Yanukovych, Stanislav Melnik, ditemukan tewas di kamar mandi oleh istrinya. Dia juga tewas dengan menembak diri sendiri. Dia selama ini dituduh menyalahgunakan kekuasaan.

Sedangkan sekutu ketiga Yanukovych, Mykhaylo Chechetov, seorang mantan anggota parlemen Ukraina, tewas bunuh diri dengan terjun dari apartemen lantai 17. Chechetov, merupakan salah satu politisi paling menonjol ketika Yanukovych berkuasa. Dia juga dituduh menyalahgunakan kekuasaan.

Beberapa jam sebelum Chechetov tewas, jaksa Ukraina, mengatakan kepada stasiun televisi lokal bahwa dakwaan baru sedang disiapkan untuk dirinya.

Yanukovych dan banyak anak buahnya selama ini tinggal di wilayah pengasingan di Rusia setelah melarikan diri dari Ukraina. Yanukovych sendiri dianggap bersalah atas kematian para demonstran di Kiev ketika krisis Ukraina pecah. Dia juga dituduh korupsi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6172 seconds (0.1#10.140)