Demonstrasi Anti-Netanyahu Muncul di Israel

Minggu, 08 Maret 2015 - 14:15 WIB
Demonstrasi Anti-Netanyahu Muncul di Israel
Demonstrasi Anti-Netanyahu Muncul di Israel
A A A
TEL AVIV - Puluhan ribu orang dilaporkan memunuhi jalanan kota Tel Aviv, Israel untuk melakukan protes terhadap Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Mereka menuntut Netanyahu tidak lagi mencalonkan diri sebagai Perdana Menteri, dan menyerukan perubahan di tubuh pemerintah Israel.

Melansir Sky News, Minggu (8/3/2015), menurut kepolisian setempat setidaknya terdapat 25 ribu orang yang mengikuti aksi yang dipelopori oleh kelompok the Million Hands. Kelompok ini merupakan salah satu pihak di Israel yang mendukung kemerdekaan Palestina.

"Ini adalah demonstrasi yang dilakukan warga Israel yang menuntut perubahan politik dalam pemerintahan, salah satunya adalah menyelesaikan kesepakatan damai antara Israel dan Palestina," ucap salah seorang panitia penyelenggaran demonstrasi, Dror Ben Ami.

Menurut Ami, pemerintah Israel di bawah pimpinan Netanyahu adalah pemerintah yang gagal. "Pemerintah telah gagal dalam hal sosial dan ekonomi, mereka juga telah gagal untuk membuat situasi keamanan di Israel menjadi lebih baik," tambahnya.

Aksi demonstrasi anti-Netanyahu kali ini adalah aksi terbesar yang pernah terjadi di Israel, dan yang terjadi beberapa hari menjelang pemilu di Negara Zionis tersebut. Menurut beberapa pihak, aksi ini adalah bukti bahwa tingkat kepercayaan warga Israel terhadap Netanyahu sudah menurun drastis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)