Pacar Nemtsov Musuh Politik Putin Diancam Dihabisi

Sabtu, 07 Maret 2015 - 10:03 WIB
Pacar Nemtsov Musuh Politik Putin Diancam Dihabisi
Pacar Nemtsov Musuh Politik Putin Diancam Dihabisi
A A A
KIEV - Anna Duritskaya, 23, pacar pemimpin oposisi Rusia yang dibunuh, Boris Nemtsov, mengeluh kepada polisi bahwa dia mendapat ancaman akan dihabisi. Pacar “musuh politik” Presiden Rusia Vladimir Putin itu kini sudah berada di negaranya, Ukraina setelah sebelumnya diinterogasi di Rusia terkait kematian Nemtsov.

Boris Nemtsov ditembak mati orang misterius di pusat kota Moskow pada Jumat malam pekan lalu ketika berjalan bersama pacarnya tersebut. Kremlin menegaskan tidak terlibat dalam pembunuhan Nemtsov.

Ancaman pembunuhan terhadap Anna yang dikenal sebagai model cantik Ukraina itu disampaikan pihak kejaksaan Ukraina hari Jumat kemarin.

”Anna Duritskaya mengajukan pernyataan tentang ancaman terhadap hidupnya dari orang-orang tak dikenal selama berada di rumah orangtuanya, di mana ia telah tinggal sejak dia kembali dari Moskow ke Kiev Senin lalu,” bunyi pernyataan Kejaksaan Ukraina.

Jaksa Agung Ukraina, Viktor Shokin, telah memerintahkan pengamanan terhadap Anna.”Semua langkah perlu diambil untuk melindungi kehidupan dan kesehatan dari Anna Duritskaya, model Ukraina,” katanya, semalam (6/3/2015).

Juru bicara di kantor Kejaksaan Ukraina, Andriy Demartyno kepada AFP, mengatkan bahwa tindakan perlindungan itu berarti aparat pasukan polisi khusus harus menjamin keselamatannya. Dia tidak merinci ancaman pembunuhan terhadap pacar Nemtsov itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)