Gerakan Coin For Australia Juga Digelar di Inggris

Selasa, 03 Maret 2015 - 22:29 WIB
Gerakan Coin For Australia Juga Digelar di Inggris
Gerakan Coin For Australia Juga Digelar di Inggris
A A A
LONDON - Beberapa kelompok warga negara Indonesia (WNI) yang berada di daratan Inggris dikabarkan turut melakukan gerakan Coin for Australia, sebuah gerakan yang merupakan respon dari pernyataan Perdana Menteri Australia, Tony Abbott beberapa waktu lalu.

"Beberapa kelompok warga Indonesia di seluruh Britania Raya dengan spontan mulai mengumpulkan kepingan koin sejak 24 Februari 2015 sampai semalam. Mereka secara simbolis menggalang dana sebagai kontribusi mereka mengembalikan dana bantuan ke Komisi Tinggi Australia di London," tulis rilis komunitas WNI di Inggris yang diterima SIndonews pada Selasa (3/3/2015).

Menurut inisiator gerakan ini di Inggris, Caya Fairrie dan Irma Lengkong Mikkonen mereka memulai aksi ini karena tersinggung dengan komentar yang disampaikan Abbott, dimana dia menyinggung dana bantuan yang diberikan Australia pada Indonesia.

"Kami tergugah atas berita tentang hal ini dan ingin menyoroti ketidaktepatan komentar Perdana Menteri Tony Abbott yang menghubungkan Dana Bantuan Australia untuk musibah tsunami di Aceh dengan kedaulatan sistem peradilan Indonesia, yang melibatkan dua orang Australia penyelundup narkoba dari Bali Nine," ucap mereka.

Uang-uang yang sudah terkumpul itu sendiri rencannya akan diserahkan kepada Komisi Tinggi Australia di London pada pukul 3 sore waktu setemoat (pukul 10 malam waktu Indonesia barat). Selain penyerahan koin, akan ada aksi damai untuk memprotes pernyataan yang dilontarkan Abbott, yang menurut mereka sangat tidak layak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5887 seconds (0.1#10.140)