Lavrov: Pembunuhan Nemtsov Adalah Kejahatan Keji

Senin, 02 Maret 2015 - 19:08 WIB
Lavrov: Pembunuhan Nemtsov Adalah Kejahatan Keji
Lavrov: Pembunuhan Nemtsov Adalah Kejahatan Keji
A A A
JENEWA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia, Sergei Lavrov angkat bicara mengenai insiden penembakan salah satu tokoh oposisi Rusia, Boris Nemtsov. Lavrov menyebut insiden itu sebagai kejahatan keji dan menjijikan.

Sama halnya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, Lavrov juga menegaskan bahwa saat ini proses penyelidikan kasus ini sedang berjalan, dan dirinya berharap pelaku dan otak di balik pembunuhan Nemtsov segera ditemukan dan diadili.

"Kejahatan kotor ini tengah diselidiki, dan semua pihak yang bertanggung jawab atas pembunuhan ini akan diadili berdasarkan hukum yang berlaku," ucap Lavrov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik, Senin (2/3/2015).

"Presiden Putin juga telah memberikan instruksi yang diperkulan terkait hal ini dan penyelidikan dipegang oleh sebuah unit yang berada dalam kontrol khusus," Lavrov menambahkan saat dirinya melakukan kunjungan ke Jenewa, Swiss.

Lavrov sendiri berada di Jenewa untuk melakukan pertemuan dengan Menlu Amerika Serikat (AS) John Kerry. Keduanya melakukan pertemuan untuk membahas dua isu penting, yakni negosiasi nuklir Iran serta konflik Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5182 seconds (0.1#10.140)