Saingi American Sniper, ISIS Rilis Video Penembak Jitu

Kamis, 26 Februari 2015 - 12:20 WIB
Saingi American Sniper, ISIS Rilis Video Penembak Jitu
Saingi American Sniper, ISIS Rilis Video Penembak Jitu
A A A
RAQQA - Kelompok ISIS merilis video aksi sniper mereka di wilayah Suriah yang diklaim telah membunuh 12 tentara oposisi Suriah. Aksi ISIS itu sebagai upaya untuk menyaingi film “American Sniper” yang sedang booming.

Video aksi sniper atau penembak jitu kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ini berdurasi tiga menit. Sniper ISIS ini mengincar target di Provinsi Deir Ezzor, Suriah timur, yakni para tentara oposisi yang sejak lama ingin menggulingkan Presiden Bashar al-Assad. Tentara oposisi menjadi saingan ISIS yang juga memusuhi Presiden Suriah itu.

ISIS sengaja merahasiakan identitas sniper-nya itu. Video sniper ISIS ini diolah dengan komputer grafis sehingga terkesan canggih.

Meski ISIS mengklaim sniper-nya itu sudah membunuh 12 orang, namun data sebenarnya tentang jumlah korbannya belum bisa diverifikasi secara independen. Dalam gerak lambat, setiap beraksi sniper ISIS itu memekikkan takbir.

Dalam video yang dilansir Daily Mail, Kamis (26/2/2015), ada pria bernama “Khalid”yang kerap disebut. Namun, apakah Khalid merupakan identitas sniper ISIS atau bukan, belum diketahui. Pembuat video hanya memperlihatkan tangan sniper misterius dan lokasi korban yang ditembak mati.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)