Rahasia Putin saat Jadi Mata-mata KGB, Mabuk & Takut Diracun

Kamis, 19 Februari 2015 - 17:37 WIB
Rahasia Putin saat Jadi Mata-mata KGB, Mabuk & Takut Diracun
Rahasia Putin saat Jadi Mata-mata KGB, Mabuk & Takut Diracun
A A A
BERLIN - Sebuah dokumenter yang diputar stasiun televisi Jerman mengungkap rahasia Vladimir Putin ketika menjadi mata-mata KGB. Putin yang kini Presiden Rusia itu disebut kerap mabuk dan paling takut diracun saat aktif di KGB.

Dokumenter yang diputar stasiun televisi ZDF, itu bersumber dari hasil wawancara mantan bawahan dan atasan Putin di KGB (badan intelijen Soviet). Dokumenter itu berjudul “Putin Man”.

Dalam dokumenter itu terungkap, bahwa Putin siap untuk menembak demonstran tidak bersenjata di Jerman Timur selama revolusi damai tahun 1989. Kemudian dokumen tahun 2010 menyebut, Putin takut menjadi tua dan setiap bepergian selalu membawa koki karena paranoid jika diracuni orang.

Karena sangat hati-hati itu, Putin bertahan dari lima upaya pembunuhan dalam beberapa tahun terakhir.”(Hal itu membuat) gaya kepemimpinannya dengan delusi yang luar biasa untuk mengontrol,” bunyi dokumen tersebut, seperti dilansir express.co.uk, Rabu (18/2/2015).

Selain bersumber dari mantan-mantan agen KGB, dokumen yang diputar Selasa malam lalu juga bersumber dari intelijen Barat. Masih menurut dokumen itu, karakter Putin yang keras membuat kepemimpinan politik Rusia dianggap sebagai ancaman bagi ketenangan Eropa dalam polemik Ukraina.

Salah satu sumber mantan agen KGB mengungkap sosok Putin yang malas saat aktif di KGB. Selain itu, Putin juga dicap sebagai “mata-mata mabuk” ketika memimpin badan intelijen di kantor Dresden, bekas Jerman Timur.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)