Sikat Pemerkosa, India Siapkan Charlie Angels

Selasa, 17 Februari 2015 - 18:00 WIB
Sikat Pemerkosa, India Siapkan Charlie Angels
Sikat Pemerkosa, India Siapkan Charlie Angels
A A A
NEW DELHI - Predikat New Delhi sebagai “ibu kota pemerkosa” membuat India gerah. Kepolisian India kini melatih para polisi wanita (Polwan) untuk dijadikan pasukan "Charlie Angels" yang bakal dikerahkan di jalanan.

Tugas pasukan Charlie Angels ini adalah melindungi kaum wanita dan menindak para pelaku pemerkosa. Nama Charlie Angels, sengaja disematkan oleh pelatih para Polwan India.

Pasukan Charlie Angels India ini, kini sibuk berlatih ilmu bela diri. ”Kami tidak akan mentolerir setiap perilaku buruk,” kata pemimpinpasukan Charlie Angels, Bharti Wadhwa kepada AFP, usai berlatih selama dua jam dengan timnya yang berjumlah 40 Polwan, Selasa (17/2/2015).

”Hal ini dapat dimulai dari panggilan ‘kucing’ yang sepele,kemudian menguntit, setelah itu melakukan pemerkosaan. Kami akan gigit mereka sejak awal,” ujar Wadhwa mengacu pada ulah kebiasaan para tersangka pemerkosa di India.

Pasukan Charlie Angels India ini sudah berlatih berbulan-bulan. Mereka sudah siap untuk dikerahkan di jalanan. Dalam tugasnya, para Charlie Angels akan mengenakan pakaian biasa, bukan seragam polisi. Tujuannya agar mudah berbaur di tengah masyarakat.

Mereka akan ditempatkan di titik-titik tersibuk. Seperti di tempat mangkal bus, kampus dan wilayah lain yang rentan terhadap pelecehan kaum wanita.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)