Koran Palestina Tebitkan Kartun Nabi Muhammad

Rabu, 04 Februari 2015 - 15:15 WIB
Koran Palestina Tebitkan Kartun Nabi Muhammad
Koran Palestina Tebitkan Kartun Nabi Muhammad
A A A
TEPI BARAT - Koran Palestina, al-Hayat al-Jadidah, mengusuk Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, setelah menerbitkan kartun Nabi Muhammad. Tindakan koran Palestina hanya berselang beberapa minggu setelah majalah Charlie Hebdo melakukan hal serupa.

Abbas memerintahkan penyelidikan terhadap koran tersebut. Abbas sebelumnya ikut pawai menentang teror di Paris bersama puluhan pemimpin dunia.

Kartun Nabi Muhammad itu diterbitkan koran Palestina pada hari Minggu. Kartun itu bergambar seorang pria berjubah berdiri mengangkangi bumi dan menjangkau sebuah benda berbentuk hati yang menaburkan cinta ke seluruh dunia. “Muhammad Nabi Kami,” demikian keterangan tertulis dari gambar itu.

Seniman pembuat kartun tersebut, Mohammed Saba'aneh, seorang pria Muslim, mengatakan, bahwa dia tidak bermaksud jahat. “Itu simbol kemanusiaan yang tercerahkan oleh apa yang dibawa Nabi Muhammad,” katanya di halaman Facebook-nya.

Meski tujuannya baik, tapi Abbas, seperti dilansir kantor berita Wafa, tetap memerintahkan penyelidikan atas penerbitan kartun tersebut.

“Perlu untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap mereka yang bertanggung jawab atas kesalahan yang mengerikan ini, karena (seharusnya) menghormati simbol-simbol agama yang suci, terutama di antara para nabi,” tulis kantor berita Palestina itu, kemarin, mengutip pernyataan Abbas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2936 seconds (0.1#10.140)