Berduka, Obama: Abdullah Raja Pemberani

Jum'at, 23 Januari 2015 - 09:12 WIB
Berduka, Obama: Abdullah Raja Pemberani
Berduka, Obama: Abdullah Raja Pemberani
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, pada Jumat (23/1/2015) secara pribadi dan atas nama rakyat AS menyatakan belasungkawa atas meninggalnya Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz. Obama memuji Abdullah sebagai raja pemberani.

”Hal ini, dengan rasa hormat yang mendalam bahwa saya mengungkapkan belasungkawa secara pribadi dan atas nama rakyat Amerika untuk keluarga Raja Abdullah bin Abdulaziz dan rakyat Arab Saudi,” bunyi pernyataan Obama. (Baca: Raja Saudi Abdullah Meninggal, Negeri Kaya Minyak Berduka)

Di bawah kepemimpinan Raja Abdullah, Saudi menjadi negeri modern dan menjadi kekuatan ekonomi global di antara negara-negara Arab dan Islam.

Menurut Obama, Raja Abdullah telah mengambil langkah berani dalam memajukan inisiatif perdamaian di dunia Arab. Obama juga memuji peran Raja Abdullah yang mendedikasikan diri untuk pendidikan rakyatnya dan peran besarnya di panggung dunia. (Baca juga: Abdullah Meninggal, Salman Jadi Raja Arab Saudi)

“Sebagai (pemimpin) negara, kita bekerja sama untuk menghadapi banyak tantangan, saya selalu menghargai perspektif Raja Abdullah dan menghargai persahabatan sejati yang hangat. Sebagai seorang pemimpin, ia selalu jujur dan memiliki keberanian atas keyakinannya,” puji Obama, seperti dikutip Al Arabiya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3418 seconds (0.1#10.140)