Kemlu Benarkan Adanya Pemanggilan Wakil Dubes RI Oleh Pemerintah Nigeria

Selasa, 20 Januari 2015 - 14:07 WIB
Kemlu Benarkan Adanya Pemanggilan Wakil Dubes RI Oleh Pemerintah Nigeria
Kemlu Benarkan Adanya Pemanggilan Wakil Dubes RI Oleh Pemerintah Nigeria
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu), membenarkan adanya laporan pemanggilan yang dilakukan oleh pemerintah Nigeria terhadap pihak Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Abuja, semalam.

"Wakil dari Kedubes Indonesia di Abuja kemarin memang ada pertemuan dengan dengan Kemlu (Nigeria)," ucap juru bicara Kemlu, Arrmanantha Nassir melalui pesan singkat kepada Sindonews pada Selasa (20/1/2015).

Tetapi, ketika ditanya apakah pertemuan ini terkait dengan eksekusi mati yang dilakukan pemerintah Indonesia, pria yang disapa Tatha itu belum bisa meastikannya. "Kemungkinan iya (terkait eksekusi mati), tapi belum dapat laporan," tambabahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kemarin , juru bicara Kemlu Nigeria, Ogbole Amedu Ode menyatakan akan melakukan pemanggilan terhadap perwakilan Indonesia di Abuja terkait eksekusi mati terhadap warga negara mereka. Di kesempatan yang sama, Ode juga menyayangkan sikap Indonesia yang tetap mengeksekusi warga mereka walaupun pemerintah Nigeria telah berusaha meminta grasi.

"Pemerintah Nigeria menerima dengan penuh kekecewaan berita tragis mengenai eksekusi mati yang dilakukan juru tembak Indonesia terhadap dua warga negara kami," ucap Ode.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)