Negara Musuhan, Selfie Miss Libanon & Israel Bikin Gempar

Senin, 19 Januari 2015 - 14:49 WIB
Negara Musuhan, Selfie...
Negara Musuhan, Selfie Miss Libanon & Israel Bikin Gempar
A A A
BEIRUT - Gara-gara negara saling bermusuhan, foto selfie antara Miss Libanon dan Miss Israel dalam kompetisi Miss Universe membuat gempar publik Libanon.

Miss Libanon, Saly Greige, diprotes rakyat Libanon karena dianggap bersahabat dengan musuh. Saly sejatinya tidak hanya selfie dengan Miss Israel, Doron Matalon, saja tapi juga dengan kontestan Ratu Kecantikan asal negara-negara lain seperti Slovenia dan Jepang.

Rakyat Libanon menyerukan agar gelar Ratu Kecantikan yang disandang Saly dicopot. Foto yang dianggap kontroversial bagi rakyat Libanon itu semula beredar di media sosial.

Tapi Saly telah membela diri. Dia menegklaim Miss Israel Doron Matalon telah berulang kali mencoba mengambil foto dengan dia.”Dari hari pertama saya tiba di kontes Miss Universe, saya sangat berhati-hati untuk tidak mengambil foto dengan Miss Israel, yang mencoba berulang kali untuk mengambil foto dengan saya,” katanya.

”Sementara saya sedang mempersiapkan diri untuk berfoto dengan Miss Slovania dan Miss Jepang, Miss Israel melompat dan mengambil selfie dengan telepon genggamnya dan diunggah ke media sosial,” lanjut Saly.

Sementara itu, Doron, menyadari foto itu telah membuat dirinya dan Miss Libanon sedih. ”Ini tidak mengejutkan saya, tapi itu masih membuat saya sedih. Sayang sekali Anda tidak dapat menempatkan permusuhan keluar dari sebuah kontes,” tulis dia dalam bahasa Ibrani yang dikutip AFP, Senin (19/1/2015).

Israel terlibat permusuhan dengan Libanon sejak perang berdarah antara militer Israel dan Hizbullah Libanon pada tahun 2006. Perang itu menewaskan lebih dari 1.200 orang di Libanon, yang sebagian besar warga sipil. Sedangkan dari pihak Israel, sekitar 160 orang tewas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9319 seconds (0.1#10.140)