Kembali Beraksi, Separatis Serang Bandara Donetsk

Rabu, 14 Januari 2015 - 14:17 WIB
Kembali Beraksi, Separatis Serang Bandara Donetsk
Kembali Beraksi, Separatis Serang Bandara Donetsk
A A A
DONETSK - Separatis pro-Rusia dilaporkan kembali melakukan serangan di wilayah Donetks, Ukraina timur. Sebuah bandara yang ada di kota tersebut menjadi target serangan yang berlangsung semalam.

Melansir Fox News, Rabu (14/1/2015), menurut seorang pejabat Ukraina, bandara tersebut kini dalam kondisi hancur lebur akibat serangan roket yang dilakukan oleh separatis. "Fasilitas itu saat ini rata dengan tanah, dan menara kontrol bandara dalam kondisi rusak parah," ucap seorang pejabat Ukraina.

Serangan ini seperti menjadi tanda, bahwa gencatan senjata memang tidak akan pernah berhasil di wilayah tersebut. Insiden terbaru ini juga dikhwatirkan akan menggangu proses negosiasi damai antara pihak Ukraina dan separatis, yang sampai saat ini terus menemui jalan buntu.

Sementara itu, masih di wilayah yang sama, baku tembak terjadi semalam dan menewaskan setidaknya 12 orang. Semua korban tewas adalah warga sipil. "Ketika separatis mulai menembak, sebuah bus tiba-tiba melintas, yang mengakibatkan 12 orang penumpang tewas dan 13 orang lainnya menderita luka-luka," ungkap pejabat keamanan setempat.

Pertempuran kembali pecah di Ukraina sejak awal tahun, setelah cukup lama terjadi gencatan senjata di wilayah tersebut. Menurut PBB, sekitar 4.000 orang tewas akibat konflik di Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4771 seconds (0.1#10.140)