Heroik, Polisi Mesir Tewas saat Bom yang Dijinakkan Meledak

Rabu, 07 Januari 2015 - 18:08 WIB
Heroik, Polisi Mesir Tewas saat Bom yang Dijinakkan Meledak
Heroik, Polisi Mesir Tewas saat Bom yang Dijinakkan Meledak
A A A
KAIRO - Aksi heroik dilakukan seorang polisi Mesir. Dia tewas ketika bom yang akan dia jinakkan meledak di dekat pom bensin di wilayah Kairo, kemarin.

Selain menewaskan polisi penjinak bom itu, ledakan itu juga melukai tiga warga lain yang menyaksikan adegan penjinakkan bom yang gagal.

Dalam sebuah rekaman video, polisi itu sudah mengenakan pakaian khas ala petugas penjinak bom. Tubuhnya terpental ke udara saat bom meledak hebat.

Bom itu diletakkan orang misterius di sebuah pot tanaman di luar pom bensin. Saat bom meledak, orang-orang yang menyaksikan aksi polisi pemberani itu panik. Petugas lain berupaya untuk menyelamatkan si polisi tersebut, namun upaya itu gagal.

Kelompok militan yang berafiliasi dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan bom tersebut.

Sebelum insiden itu, Mesir telah menerima ancaman serangan di saat umat Kristen Koptik merayakan Natal pada hari ini (7/1/2015). Keamanan di Mesir kini diperketat, terutama di sejumlah gereja.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Mesir, Hany Abdel Latif, seperti dikutip Al-Ahram, mengatakan serangan bom itu bukan konflik sektarian.

”(Ini) tidak ada hubungannya dengan salah satu liburan dari saudara kami umat Kristen Koptik, itu juga bukan ditujukan pada pasukan keamanan,” katanya. Belum jelas motif serangan bom itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6464 seconds (0.1#10.140)