Peringati Maulid Nabi, Assad Muncul di Masjid Damaskus

Senin, 05 Januari 2015 - 12:48 WIB
Peringati Maulid Nabi, Assad Muncul di Masjid Damaskus
Peringati Maulid Nabi, Assad Muncul di Masjid Damaskus
A A A
DAMASKUS - Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang jarang muncul di depan publik tiba-tiba muncul di masjid utama di Damasksus, kemarin. Assad muncul untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad atau Maulid Nabi.

Menurut laporan stasiun televisi pemerintah Suriah, Presiden Assad diapit oleh beberapa menterinya dalam peringatan Maulid Nabi. Itu “penampakan” Assad untuk kedua kalinya dalam tempo kurang dari seminggu.

Sebelumnya, Presiden Assad muncul tiba-tiba di tengah-tengah pasukan Suriah pada malam Tahun Baru 2015. Dalam kunjungan langkanya itu, Assad memuji kehebatan para serdadu militernya yang hingga kini terus mempertahankan Tanah Air-nya dari kelompok radikal dan pemberontak bersenjata.

Ketika merayakan Maulid Nabi, seperti dilaporkan Reuters, Senin (5/1/2015), Assad tampak berdoa d masjid. Dia kemudian berjabat tangan dan memeluk ulama serta jemaah lainnya. Kemunculan Assad dalam perayaan Maulid Nabi itu juga pernah terjadi pada tahun lalu, ketika Suriah dilanda perang sipil.

Sejak perang sipil pecah Suriah sejak tiga tahun lalu, Presiden Suriah ini telah membuat beberapa penampilan langka di publik. Dia muncul untuk memberikan rasa percaya diri terhadap rakyatnya untuk kuat dari krisis berdarah yang mendera Suriah yang sampai saat ini belum berhenti.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4347 seconds (0.1#10.140)