Blogger China Ramal AirAsia Hilang 13 Hari sebelum Kejadian

Selasa, 30 Desember 2014 - 13:57 WIB
Blogger China Ramal AirAsia Hilang 13 Hari sebelum Kejadian
Blogger China Ramal AirAsia Hilang 13 Hari sebelum Kejadian
A A A
BEIJING - Seorang blogger misterius di China telah membuat kegaduhan di kalangan pengguna internet. Sebab, dia mengklaim sudah meramalkan bahwa pesawat AirAsia akan hilang 13 hari sebelum pesawat QZ501 hilang kontak.

Dalam serangkaian posting-an yang dia unggah, blogger anonim ini memperingatkan, bahwa maskapai AirAsia akan jadi sasaran kelompok bayangan yang dia sebut “Black Hand” atau Tangan Hitam. Dia juga mengklaim pesawat Malaysia Airlines MH370 dan MH17 juga jatuh oleh “Tangan Hitam”.

Menurut Daily Mail, semalam, sejak pesawat AirAsia QZ501 hilang kontak, para pengguna internet atau netizen percaya, blogger misterius ini telah mengedit tulisannya. Mereka menuding ramalan itu hanya tipuan.

Prediksi blogger anonim itu telah menjadi perbincangan di forum-forum media sosial, seperti Reddit. Beberapa pengguna Reddit mengungkapkan keheranan atas peringatan dari si blogger China itu.

Dalam satu tulisan pada tanggal 15 Desember 2014, blogger itu menulis sebuah peringatan yang telah diterjemahkan para netizen. “Tangan Hitam telah membajak dan menembak jatuh MH370 dan MH17,” tulis dia.

”Hal ini cukup untuk membunuh maskapai penerbangan terbesar keenam, maskapai Malaysia,” lanjut tulisan itu. ”Sekarang Tangan Hitam menargetkan AirAsia untuk dirusak, sebab maskapai ini juga milik Malaysia,” imbuh tulisan itu.

”Mengingat betapa dahsyatnya Tangan Hitam,saya sarankan agar semua orang Tionghoa berpikir untuk melakukan perjalanan dengan menghindari AirAisa, sehingga Anda tidak menghilang seperti nasib MH370,” sambung tulisan itu.

Tulisan ramalan blogger China ini telah dibaca lebih dari 650.000 orang. Ketika ada salah satu netizen bertanya, bagaimana ia bisa membuat prediksi seperti itu. Seorang netizen lain menyautnya dengan kecaman, bahwa itu “konspirasi kacangan”.

Meskipun dituduh gila, blogger itu terus menyebarkan tulisannya. Seorang pengguna Reddit dengan nama akun lolrus_bukkit, menulis; ”Ada konspirasi yang sedang berlangsung di forum China, bahwa orang ini adalah dalam lingkaran intelijen China atau hacker yang mendapat informasi sensitif dan mencoba menyelamatkan sebanyak mungkin orang yang dia bisa tanpa membuat adegan besar,” tulis dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7122 seconds (0.1#10.140)