Truk Tabrak Pusat Suvenir Natal di Glasgow, 6 Tewas

Selasa, 23 Desember 2014 - 10:19 WIB
Truk Tabrak Pusat Suvenir Natal di Glasgow, 6 Tewas
Truk Tabrak Pusat Suvenir Natal di Glasgow, 6 Tewas
A A A
GLASGOW - Sebuah truk sampah menabrak para pembeli di pusat suvenir Natal di Kota Glasgow, Skotlandia. Enam orang tewas dan delapan lainnya terluka.

Sopir truk sampah itu diduga mengalami serangan jantung sehingga tidak bisa mengendalikan laju truk.


Insiden pada hari Senin petang itu berakhir setelah truknya menyeberangi jalur George Square di dekat pusat suvenir Natal dan menabrak pintu masuk Hotel Millennium.

Saksi mata mengatakan, bahwa mereka mendengar suara truk dan orang-orang berlarian menjauh dari jalan.

”Ada suara, jeritan dan semuanya itu mengerikan,” kata saksi mata Melanie Greg kepada Sky News, Selasa (23/12/2014).”Truk kehilangan kendali. Tru melaju di sepanjang trotoar, menyeruduk semua orang seperti pinball. Orang-orang berusaha lari keluar dari jalan, tapi orang yang di belakang kehabisan akses jalan.”

Pihak Kepolisian Kota Glasgow, mengatakan bahwa tidak ada rencana kejahatan dalam insiden itu. Menurut mereka, kejadian itu murni kecelakaan.

”Ini adalah tabrakan lalu lintas di jalan dengan beberapa korban tewas,” kata pejabat polisi setempat, Inspektur Polisi Stewart Carle.”Tidak terlihat seperti serangan kriminal atau disengaja.”

Semula muncul laporan bahwa itu merupakan serangan teroris menjelang perayaan Natal. Namun, polisi menepis laporan itu.

Menteri Pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon, bergabung dengan beberapa tokoh agama mengajak masyarakat untuk berdoa dan berbelasungkawa kepada keluarga korban.

”Pikiran saya adalah dengan semua orang yang terlibat dalam insiden tragis ini, dan terutama dengan teman-teman dan keluarga dari enam orang yang tewas, dalam apa yang disebut sebagai hari yang menyedihkan bagi Glasgow dan Skotlandia,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)