Hamas Tangkap Penembak Roket ke Israel

Senin, 22 Desember 2014 - 21:21 WIB
Hamas Tangkap Penembak...
Hamas Tangkap Penembak Roket ke Israel
A A A
YARUSALEM - Pemerintah Israel nampaknya harus menarik semua kata-katanya terkait insiden penembakan roket ke wilayah mereka pada akhir pekan lalu. Insiden yang mendapat respon keras dari Israel tersebut pada faktanya bukan dilakukan oleh Hamas.

Melansir Xinhua, Senin (22/12/2014), Menteri Pertahanan Israel Moshe Ya'alon mengakui, bahwa pihaknya salah menuduh Hamas. Ya’alon justru mengatakan, kelompok yang mereka tuduh tersebut telah berhasil menangkap pelaku penembakan tersebut.

“Bukan Hamas yang menembakan roket ke wilayah kami akhir pekan lalu. Ternyata serangan itu dilakukan oleh salah satu anggota organisasi Jihad Global yang berada di Gaza,” ungkap Ya’alon dalam sebuah pernyataan.

Israel merespon serangan roket tersebut dengan turut melakukan serangan balasan yang menargetkan sebuah pangakalan militer di Gaza. Ini adalah serangan pertema yang dilangsungkan Israel sejak Agustus lalu.

Hamas sendiri mengecam keras respon keras yang dilakukan oleh Israel tersebut. Kelompok yang menguasai Gaza itu menyebut tindakan Israel sebagai sebuah hal yang bodoh dan berbahaya, yang bisa merusakan gencatan senjata yang baru beberapa bulan berjalan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)