Poroshenko Keukeuh Ukraina Harus Lepaskan Status Non-Blok

Minggu, 21 Desember 2014 - 14:50 WIB
Poroshenko Keukeuh Ukraina Harus Lepaskan Status Non-Blok
Poroshenko Keukeuh Ukraina Harus Lepaskan Status Non-Blok
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Petro Poroshenko terus mendesak agar Parlemen Tinggi Ukraina untuk segera membahas rancangan undang-undang (RUU) mengenai status Ukraina sebagai negara non-blok. Poroshenko berharap negaranya dapat segera terlepas dari status tersebut.

Melansir Itar-tas, Minggu (21/12/2014), dirinya berpendapat menjaga status Ukraina sebagai negara non-blok adalah kesalahan terbesar yang dilakukan oleh para pendahulunya. Namun, dia berkelit bahwa dengan lepasnya status itu Ukraina akan bergabung dengan NATO.

“Dengan lepasnya status Ukraina sebagai negara non-blok tidak berarti kami akan bergabung dengan NATO. Tapi, kami hanya akan melanjutkan integrasi Euro Atlantic,” ucap raja coklat Ukraina tersebut.

Dirinya meyatakan telah memerintahakan juru bicaranya yakni Vladimir Groisman untuk menemui anggota Parlemen. Groisman akan meminta Parlemen untuk segera membahas dan mengesahkan Ukraina untuk lepas dari status non-blok.

Poroshenko optimis Parlemen akan segera mengsahkan RUU tersebut. "Saya pikir hal itu (RUU tentang pembatalan status non-blok Ukraina) akan disetujui oleh anggota parlemen," Poroshenko menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)