Australia Desak Dunia untuk Isolasi Rusia

Kamis, 11 Desember 2014 - 19:59 WIB
Australia Desak Dunia untuk Isolasi Rusia
Australia Desak Dunia untuk Isolasi Rusia
A A A
SYDNEY - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott saat melakukan konfresi pers bersama dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko menyatakan, seluruh dunia harusnya turut membantu Ukraina dengan turut mengisolasi Rusia.

“Negara-negara dan organisasi beradab, seperti Uni Eropa, Jepang, Australia, Kanada, Amerika Serikat, dan seluruh negara di dunia ini harusnya turut membantu Ukraina dengan mengisolasi Rusia,” ucap Abbott, seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (11/12/2014).

Dirinya juga mengatakan, Australia akan selalu berusaha untuk membantu Ukraina dalam menyelesaikan konflik yang terjadi di negara tersebut. Hubungan Australia dan Ukraina semakin erat paska insiden jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 beberapa waktu lalu.

“Australia memiliki rasa solidaritas yang tinggi dengan Ukraina. Dan, kami akan terus mendukung kebebasan Ukraina. Kami akan melakukan apapun yang dapat kami lakukan untuk membantu Ukraina mencapai hal tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Rusia selalu menyatakan, sangat sulit untuk bisa mengisolasi Rusia dari dunia internasional. Sebab, banyak hal dalam bidang internasional yang membutuhkan kehadiran Rusia di dalamnya, contohnya perjanjian nuklir Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5173 seconds (0.1#10.140)