Lavrov: Upaya Barat Bentuk Opini Tak Akan Berhasil

Jum'at, 05 Desember 2014 - 18:40 WIB
Lavrov: Upaya Barat...
Lavrov: Upaya Barat Bentuk Opini Tak Akan Berhasil
A A A
BASEL - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, nampaknya mulai kesal dengan tindakan Barat yang selalu menyalahkan negaranya atas krisis yang terjadi di Ukraina. Dirinya mengecam tindakan Barat tersebut, dan menyebutnya sebagai sebuah kesalahan.

Berbicara paska melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri anggota Organisasi Kerjasama dan Keamanan Eropa di Basel, Swiss pada Jumat (5/12/2014), dirinya menegaskan tuduhan yang dijatuhkan Barat pada Rusia tidaklah benar.

“Untuk rekan kami di Barat, dan beberapa negara Eropa, namun yang terutama untuk Amerika, jika kalian mencoba memancing opini yang menyebutkan bahwa kamilah yang bersalah atas munculnya konflik di Ukraina, dan mereka memang selalu melakukan hal itu, saya tegaskan ini tidak benar, “ ucap Lavrov.

Melansir Reutes, Lavrov menyatakan apa yang dilakukan Barat tersebut tidak akan berpengaruh pada Rusia. “Hal ini tidak akan bekerja untuk kami,” ucap Lavrov, mengacu pada upaya penggiringan opini publik yang dilakukan Barat.

Hubungan Barat dan Rusia sendiri memang terus memburuk semenjak konflik di Ukraina pecah pada April lalu. Barat selalu menuduh Rusia terlibat dalam konflik tersebut, dan Rusia selalu membantah tuduhan yang dilontarkan oleh Barat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9385 seconds (0.1#10.140)