Tikam Guru AS di Mal Abu Dhabi, Wanita Bercadar Diringkus

Jum'at, 05 Desember 2014 - 08:56 WIB
Tikam Guru AS di Mal...
Tikam Guru AS di Mal Abu Dhabi, Wanita Bercadar Diringkus
A A A
ABU DHABI - Polisi Uni Emirat Arab (UEA) menangkap wanita bercadar hitam, tersangka utama penikaman guru wanita Amerika Serikat (AS) di mal Abu Dhabi.

Penangkapan berlangsung Kamis kemarin. Sedangkan pembunuhan itu terjadi Senin lalu. Dalam pernyataan yang dimuat di akun Twitter Kementerian Dalam Negeri UEA, Wakil Perdana Menteri UEA, Letnan Jenderal Sheikh Saif bin Zayed, mengonfirmasi penangkapan wanita bercadar itu.

“Tersangka dengan wajah tertutup kini ada di dalam tahanan polisi,” bunyi pernyataan itu. ”Dengan rahmat Tuhan yang luar biasa dan tindak lanjut oleh para pemimpin UAE, pasukan keamanan kami telah menahan penjahat dengan wajah tertutup,” lanjut pernyataan itu.

Polisi UEA menyatakan, tersangka adalah seorang wanita berusia 38 tahun, yang dijuluki “Hantu Reem Island”. ”Kami menyaksikan kejadian yang belum pernah terjadi (di UEA), sebuah kejahatan keji di UAE,” kata Sheikh Saif. ”Berikan hukuman terhadap siapa pun yang mencoba mengutak-atik keamanan UEA.”

Pejabat polisi Abu Dhabi, Kolonel Rashid Borshid, mengatakan dalam konferensi pers, bahwa tersangka juga menempatkan bom rakitan di luar pintu depan apartemen seorang dokter Amerika yang tinggal di UAE, kurang dari dua jam setelah pembunuhan pada Senin lalu. Bom itu dibongkar dan tidak ada yang terluka.

Ditanya apakah insiden itu terkait serangan teroris, Borshid berujar; "Ini sedang diselidiki sekarang, dan saya tidak bisa mengatakan ya atau tidak sekarang."

Korban penikaman oleh wanita bercadar, seperti dikutip ABC News adalah wanita AS yang berprofesi sebagai guru TK. Dia merupakan wanita kelahiran Rumania. Korban sebelumnya pernah mengajar di sebuah sekolah di Colorado.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)