Putin: Barat Manfaatkan Krisis Ukraina untuk Jatuhkan Rusia

Kamis, 04 Desember 2014 - 20:13 WIB
Putin: Barat Manfaatkan Krisis Ukraina untuk Jatuhkan Rusia
Putin: Barat Manfaatkan Krisis Ukraina untuk Jatuhkan Rusia
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin dalam pernyataannya di hadapan Parlemen Rusia menyatakan, selama ini dunia Barat mencoba menggunakan krisis di Ukraina untuk menjatuhkan Rusia, dengan terus bertubi-tubi menerapkan sanksi ekonomi pada mereka.

Melansir Channel News Asia, Kamis (4/12/2014), Putin menyebut sanksi yang dijatuhkan Barat kepada Rusia, justru menunjukan bahwa Rusia adalah sebuah negara yang kuat, yang tidak goyah oleh hal semacam ini.

“Setiap kali seseorang percaya bahwa Rusia adalah sebuah negara yang kuat, mandiri, maka instrumen ini akan secepatnya mereka terapkan pada kami,” ucap Putin, merujuk pada pemberian sanksi ekonomi pada Rusia.

“Barat akan menggunakan segala cara, dengan berbagai macam alasan untuk menekan pertumbuhan Rusia,” ungkapnya. Namun, dirinya menegaskan Rusia tidak akan menerpakan instrumen yang sama kepada Barat sebagai bentuk respon.

Pemimpin Negeri Beruang Merah itu justru menyatakan Rusia masih membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Barat dan juga Eropa untuk menjalin kerjasama dengan Rusia. “Kami tidak akan memutuskan hubungan dengan Barat walaupun, kami memiliki pandangan yang berbeda tentang Ukraina,” imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)