Ferguson Akan Perbanyak Polisi Kulit Hitam

Senin, 01 Desember 2014 - 17:53 WIB
Ferguson Akan Perbanyak Polisi Kulit Hitam
Ferguson Akan Perbanyak Polisi Kulit Hitam
A A A
FERGUSON - Pemerintah kota Ferguson dikabarkan akan segera menambah jumlah personel polisi dari keturunan Afrika-Amerika. Hal ini dilakukan oleh pemerintah Ferguson untuk menekan isu rasial yang menyelimuti kota tersebut paska penembakan Michalel Brown oleh seorang polisi berkulit putih beberapa waktu lalu.

“Pihak berwenang telah merencanakan untuk membuat sebuah perubahan pada kepolisian yang lebih mencerminkan demografi Ferguson," ucap Wakilota Ferguson, James Knowles dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir IB Times, Senin (1/12/2014).

Knowles menyebut, salah satu perubahan besar yang akan dibuat di kepolisian Ferguson adalah pemberian beasiswa kepada warga keturunan Afrika-Amerika, sebagai bagian dari proses rekruitmen kepolsian.

“Semua ini dilakukan guna mengurangi kesenjangan antara penegak hukum dan masyarakat yang dalam beberapa pekan terkahir ini terjadi di kota kami,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa dewan peninjau sipil, yang terdiri dari warga, pengusaha lokal dan penegak hukum, akan dibentuk untuk memberikan masukan pada tindakan polisi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7833 seconds (0.1#10.140)