India: Pakistan Dalangi Aksi Teroris

Minggu, 23 November 2014 - 14:41 WIB
India: Pakistan Dalangi Aksi Teroris
India: Pakistan Dalangi Aksi Teroris
A A A
NEW DELHI - Pemerintah India menuduh Pakistan berada di balik semua aksi teror yang melanda wilayah India. Tuduhan tersebut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri India, Rajnath Singh dalam pidatonya di Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Kepemimpinan Hindustan di Delhi semalam.

“Segala bentuk kegiatan terorisme yang ada di India, sepenuhnya ditunggangi oleh Pakistan,” ucap Singh. Melansir Sputnik, Minggu (23/11/2014), Seperti dilansir Sputnik, Minggu (23/11/2014) Singh menyebut badan intetelijen Pakistan yang mengatur semua tindakan teror di India.

“Mereka (Pakistan) menyebut ada pihak luar yang melakukan aksi teror di negara kami. Tapi, sebenarnya yang melakukan itu adalah pihak intelijen Pakistan. Apakah badan intelijen pihak luar? Tentu saja bukan,” tambahnya.

Singh mengatakan, sebenarnya India ingin memiliki hubungan baik dengan Pakistan. Namun, ia mencatat bahwa Islamabad tampaknya tidak terlalu tertarik untuk menjalin hubungan persahabatan dengan New Delhi.

Singh juga mengecam Pakistan karena memberikan perlindungan terhadap Dawood Ibrahim. Dia adalah dalang dari serangan bom di Mumbai pada tahun 1993, dimana lebih dari 350 orang tewas dalam serangakaian ledakan yang direncanakan oleh Dawood.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4333 seconds (0.1#10.140)