AS Terancam Banjir Besar

Sabtu, 22 November 2014 - 19:27 WIB
AS Terancam Banjir Besar
AS Terancam Banjir Besar
A A A
NEW YORK - Badai salju ekstrem yang melanda beberapa wilayah di Amerika Serikat (AS), ternyata membawa masalah tambahan bagi negara tersebut. Negeri Paman Sam itu terancam banjir besar bila salju yang menutupi beberapa kota mulai mencair.

Melansir BBC, Sabtu (22/11/2014), ketakutan ini mulai muncul paska mulai turunnya hujan di beberapa wilayah di AS. Mereka takut, hujan dengan intensitas tinggi akan membuat salju yang menumpuk itu akan mudah mencair. (Baca:Salju Sudah Renggut 13 Orang, Banjir Hantui New York)

Namun, menurut salah seorang pejabat di Erie County, New York, Mark Poloncarz, ketakutan utama warganya saat ini bukan hanya pada banjir yang akan disebabkan oleh lelehan salju, tapi pada ketakutan akan runtuhnya atap-atap rumah mereka karena beban yang bertambah saat air hujan mulai mengguyur salju-salju tersebut.

“Pada dasarnya salju memiliki sifat seperti sponge, mereka terlebih dahulu akan menyerap semua air yang masuk, yang tentu saja akan menambah beban salju. Dan, warga takut atap mereka akan runtuh karena tidak kuat menahan bebas tersebut,” ucap Poloncarz.

“Situasi darurat belum bisa lepas dari wilayah kami, walaupun badai saljut telah lewat,” ucapnya. Dirinya menyatakan, pemerintah sudah menerjunkan sejumlah tim untuk mengantisipasi banjir, dan bangunan runtuh di saat yang bersamaan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)