Terbongkar! Ritual Rahasia Perekrutan Mafia Italia

Kamis, 20 November 2014 - 09:54 WIB
Terbongkar! Ritual Rahasia Perekrutan Mafia Italia
Terbongkar! Ritual Rahasia Perekrutan Mafia Italia
A A A
MILAN - Ritual rahasia perekrutan sindikat mafia kriminal di Italia terbongkar, setelah polisi diam-diam merekam adegan langka itu.

Dalam rekaman video tampak bahwa anggota baru sindikat mafia Ndrangheta telah melakukan sumpah setia di bawah cahaya bulan. Secara sekilas adegan itu mirip ritual sekte keagamaan.

“Tepat di malam yang suci ini, di keheningan malam, di bawah cahaya bintang-bintang dan di bawah kemegahan bulan, saya membuat rantai suci. Kelompok suci,” kata salah satu pria yang menjalankan perekrutan mafia Ndrangheta.

Polisi militer Carabinieri di Milan merilis video pada hari Selasa lalu. Polisi diam-diam menyusup ke sebuah rumah di wilayah pertanian di Castello, Brianza, Italia. Di rumah tempat berkumpulnya para mafia itulah, sindikat Ndrangheta merekrut seorang remaja berusia 17 tahun.

Dalam perekrutan itu, seorang laki-laki berbicara dalam bahasa khas Italia yang sulit dipahami. Jaksa setempat mengatakan, itu adalah pertama kalinya pihak berwenang berhasil merekam ritual perekrutan kelompok mafia Ndrangheta.

Tidak hanya merekam pererkutan itu, polisi juga diam-diam menyadap pembicaraan telepon salah satu anggota kelompok mafia itu. Dalam percakapan telepon itu, seseorang anggota mafia mengancam seseorang yang enggan membayar sejumlah uang.”Saya akan memotong kepalanya,” bunyi ancaman anggota mafia itu, seperti dikutip news.com.au, Kamis (20/11/2014).

Ilda Boccassini, seorang jaksa di Milan mengatakan, video itu menjadi bukti adanya kekuatan tradisi geng Ndrangheta, sebuah organisasi perdagangan kokain global.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3026 seconds (0.1#10.140)