Israel Larang Menlu Kolombia Masuk Palestina

Minggu, 16 November 2014 - 15:56 WIB
Israel Larang Menlu...
Israel Larang Menlu Kolombia Masuk Palestina
A A A
YARUSALEM - Menteri Luar Negeri Kolombia Maria Angela Holguin dikabarkan mendapat penolakan dari pemerintah Israel untuk bisa memasuki Palestina. Holguin dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke Ramllah untuk menemui para pejabat Palestina.

Melansir Al Arabiya, Minggu (16/11/2014), kabar mengenai penolakan tersebut disampaikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri Kolombia, dalam sebuah pernyataan. Alasan penolakan sangat sederhana, hanya karena Holguin tidak mengunjungi Yarusalem.

Awal bukan lalu Kedutaan Kolombia mengirimkan permohonan agar masuk Holguin diperkenankan ke Ramallah, untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki dan mungkin Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

“Israel akan mengizinkan Menteri Luar Negeri Maria Angela Holguin untuk mengunjungi Ramallah, hanya jika ia turut melakukan kunjungan ke Yarusalem,” ungkap pernyataan Kementerian Luar Negeri Kolombia.

Seorang pejabat senior Israel mengkonfirmasi penolakan tersebut. Menurutnya, perintah tersebut datang dari Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman. “Kunjungan Holguin ke Ramallah tanpa memasukan Yarusalem ke dalam jadwal kunjungannya bisa menjadi preseden buruk bagi Israel,” ucap pejabat tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0690 seconds (0.1#10.140)