Mengaku Lelah, Putin Tinggalkan G-20 Lebih Awal

Minggu, 16 November 2014 - 15:33 WIB
Mengaku Lelah, Putin Tinggalkan G-20 Lebih Awal
Mengaku Lelah, Putin Tinggalkan G-20 Lebih Awal
A A A
BRISBANE - Presiden Rusia, Vladimir Putin dikabarkan meninggalkan pertemuan G-20 di Australia lebih awal dibandingkan jadwal sebelumnya. Rusia dijadikan bulan-bulan oleh Barat di pertemuan tersebut.

Namun, melansir Channel News Asia, Minggu (16/11/2014), Pemimpin Negeri Beruang Merah itu beralasan pulang terlebih dahulu bukan karena mendapat tekanan tinggi dari barat, melainkan karena dirinya kelelahan dan ingin segera tidur.

“Keputusan untuk meninggalkan Brisbane lebh awal tidak ada hubungannya dengan ketegangan di Ukraina, ini karena saya harus melalui penerbangan yang sangat panjang menuju Moskow. Saya butuh istirahat sebelum kembali bekerja pada hari Senin,” ucap Putin.

“Butuh sembilan jam untuk terbang dari sini ke Vladivostok dan sembilan jam dari Vladivostok ke Moskow, kemudian kita harus pulang dan kembali bekerja pada hari Senin, ada kebutuhan untuk tidur setidaknya 4-5 jam,” tambahnya.

Di ajang G-20 Amerika Serikat (AS) dan Eropa kompak “mengeroyok” Rusia terkait krisis Ukraina. AS dan Eropa menentang keras agresi Rusia pada Ukraina. Presiden AS, Barack Obama, mengatakan, agresi Rusia terhadap Ukraina akan menjadi ancaman mengerikan bagi dunia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6964 seconds (0.1#10.140)