Ukraina di Ambang Perang Besar

Rabu, 12 November 2014 - 19:41 WIB
Ukraina di Ambang Perang Besar
Ukraina di Ambang Perang Besar
A A A
KIEV - Pasukan Ukraina nampaknya tidak main-main dalam rencana mereka untuk merebut semua daerah yang diduduki oleh separatis. Ukraina dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk melakukan pertempuran di wilayah timur mereka.

Melansir Itar-tas, Rabu (12/11/2014), rencana pertemuran itu disampaikan langsung oleh Menteri Pertahanan Ukraina Stepan Poltorak. “Kami sudah sangat siap untuk melakukan pertempuran,” ucap Poltorak dalam sebuah pernyataan.

"Kami memiliki tugas yang jelas untuk mempersiapkan diri dalam melakukan operasi tempur. Kami sudah mempersiapkan diri untuk hal tersebut, dan saat ini kamu sudah mulai mengirimkan tentara kami,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, selain mempersiapkan pasukan, pemerintah Ukraina juga telah mempersiapkan persenjataan dan alat-alat militer lainnya untuk menghadapi pertempuran itu. “Perlengkapan militer sudah mulai didistribusikan ke setiap unit pasukan,” ungkapnya.

Dengan adanya pernyataan tersebut, maka semakin menimbulkan kekhawatiran akan adanya sebuah pertempuran besar di wilayah Ukraina timur. Wilayah Ukraina timur sendiri saat ini masih dalam kondisi kacau, setelah dihantam serangkaian serangan pasukan Ukraina beberapa waktu lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4926 seconds (0.1#10.140)