Tensi Meningkat, Israel Perketat Keamanan

Minggu, 09 November 2014 - 19:36 WIB
Tensi Meningkat, Israel...
Tensi Meningkat, Israel Perketat Keamanan
A A A
YARUSALEM - Kian tingginya tensi di wilayah Yarusalem paska kerusuhan hebat yang terjadi kemarin, membuat negara tersebut memperketat keamanan. Kerusuhan itu sendiri dipicu oleh penembakan seorang pemuda Palestina, Khayr al-Din al-Hamdan oleh pasukan Israel.

Melansir Al Arabiya, Minggu (9/11/2014), seorang juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld menyatakan, peningkatan keamanan ini tidak hanya terjadi di Yarusalem, melainkan di seluruh wilayah Israel. Menurutnya, polisi khawatir kerusuhan akan terus meluas setiap harinya.

“Kerusuhan hebat yang terjadi kemarin telah membuat pemerintah memutuskan untuk meningkatkan status, menjadi level tertinggi kedua di seluruh negeri,” ungkap Micky dalam sebuah pernyataan.

Tingkat siaga ini sendiri menurut Micky, adalah tingkat siaga tertinggi yang pernah diberlakukan pemerintah Israel sejak perang 50 hari dengan Hamas berakhir.

Rosenfeld juga menambahkan, saat ini Polisi Federal Israel sedang melakukan penyelidikan atas insiden penembakan Khayr, yang menjadi penyebab semakin meluasnya kerusuhan. “Polisi federal sedang menyelidiki, apakah penembakan tersebut sesuai prosedur keaman polisi atau tidak,” imbuhnya.

Dirinya menyebut, jika terbukti tidak sesuai prosedur, maka polisi yang melakukan penembakan bisa diganjar hukuman berat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0039 seconds (0.1#10.140)