Terkena Serangan AS, Al-Baghdadi Dikabarkan Kritis

Minggu, 09 November 2014 - 12:42 WIB
Terkena Serangan AS, Al-Baghdadi Dikabarkan Kritis
Terkena Serangan AS, Al-Baghdadi Dikabarkan Kritis
A A A
MOSUL - Pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi dikabarkan menjadi salah satu korban dalam serangan yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS) dan koalisi internasional di kota al-Qaim, yang berlokasi di dekat Mosul.

Melansir Al Arabiya, Minggu (9/11/2014), menurut beberapa sumber kesukuan di Mosul, al-Baghdadi saat ini dalam kondisi kritis.

Dugaan ini muncul setelah ISIS tiba-tiba mengosongkan sebuah rumah sakit di kota al-Qaim. “Sebuah rumah sakit di al-Qaim mendadak dikosongkan oleh ISIS setelah serangan tersebut, dan tidak lama ISIS melalui pengeras suara mengumumkan bahwa mereka membutuhkan donor darah,” ucap sumber tersebut dalam kondisi anonim.

Serangan yang berlangsung kemarin tersebut, menurut pusat komando AS, memang menargetkan pemimpin ISIS itu. Namun, setelah serangan tersebut berlangsung, komando AS belum berani mengkonfirmasi apakan al-Baghdadi menjadi salah satu korban dalam serangan mereka.

“Serangan yang kami lakukan menargetkan pertemuan para pemimpin ISIS, termasuk di dalamnya al-Baghdadi. Serangan ini juga menunjukan, bahwa kita akan terus memberikan tekanan pada ISIS untuk membatasi pergerakan mereka,” ungkap pusat komando AS dalam sebuah pernyataan.

Al-Baghdadi sendiri merupakan salah satu orang yang paling dicari oleh dunia internasional saat ini, setelah dirinya ditunjuk menjadi pemimpin ISIS beberapa waktu. Sebelum serangan ini, kabar mengenai al-Baghdadi tidak pernah terdengar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)