Polisi Arab Saudi Buru Pelaku Penembakan Brutal

Rabu, 05 November 2014 - 19:52 WIB
Polisi Arab Saudi Buru Pelaku Penembakan Brutal
Polisi Arab Saudi Buru Pelaku Penembakan Brutal
A A A
RIYADH - Sebuah aksi penembakan brutal yang dilakukan sekelompok orang tidak dikenal, menewakan setidaknya lima orang. Insiden ini mendapat perhatian khusus dari pihak kepolisian Arab Saudi. Mereka dikabarkan terus memburu para pelaku penembakan itu,

Dalam sebuah operasi pencarian, seperti dilansir Al Jazeera, Rabu (5/11/2014) polisi Arab Saudi dikabarkan telah berhasil menangkap delapan orang yang diduga pelaku penembakan. Dua ditangkap semalam, dan enam sisanya ditangkap pagi tadi.

“Operasi penangkapan dilakukan di wilayah Riyadh, Al Ahsa, Al Khobar, dan beberapa tempat di wilayah timur Arab Saudi,” ujar Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Aksi penembakan ini terjadi di tengah peringatan Asyura, sebuah hari besar bagi para penganut Syiah. Kejadian ini pun diduga memiliki latar belakang sektarian, mengingat para korban adalah para penganut Syiah di Arab Saudi.

Aksi penembakan ini mendapat kecaman keras dari para ulama di Arab Saudi. Mereka menilai, aksi ini dapat menyebabkan goncangan keamanan di negeri kaya minyak tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)