Pesan Marah Hizbullah Peringati Kematian Cucu Nabi Muhammad

Selasa, 04 November 2014 - 10:52 WIB
Pesan Marah Hizbullah Peringati Kematian Cucu Nabi Muhammad
Pesan Marah Hizbullah Peringati Kematian Cucu Nabi Muhammad
A A A
BEIRUT - Pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, menyampaikan pesan marah menjelang peringatan kematian cucu Nabi Muhammad, Imam Hussein atau dikenal hari Asyura.

Sosok Imam Hussein merupakan tokoh yang sangat dihormati kaum Muslim Syiah. Pesan marah itu muncul dari Nasrallah dalam penampilan langkanya di stasiun televisi Libanon.

Dia menegaskan, bahwa Hizbullah akan selalu ada di setiap ancaman. ”Besok kami akan membuktikan bahwa kami berada di atas setiap ancaman, bahaya, dan tantangan apapun,” kata Nasrallah, seperti dikutip Reuters.

Massa pendukung Hizbullah pun menyambutnya dengan teriakan; “Kami berada di perintah Anda, Oh Hussein.”

Cucu Nabi Muhhamad itu tewas dibunuh pasukan khalifah Yazid pada 680 Masehi. Hari kematian Hussein menjadi hari suci bagi kaum Muslim Syiah yang biasa disebut Aysura.

Selama ini, Hizbullah menjadi salah satu musuh bebuyutan Israel. Kelompok ini juga ikut membantu pasukan Presiden Suriah, Bashar al-Assad untuk memerangi para pasukan pemberontak.

Untuk memperingati Asyura yang jatuh pada Selasa (4/11/2014), massa Hizbullah menggelar demonstrasi besar-besaran di pinggiran Beirut, Libanon.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)