Jerman Bantu Korban Sinabung Rp1,5 Miliar

Kamis, 30 Oktober 2014 - 14:35 WIB
Jerman Bantu Korban...
Jerman Bantu Korban Sinabung Rp1,5 Miliar
A A A
JAKARTA - Pemerintah Jerman akan membantu para korban letusan gunung berapi Sinabung di Sumatera Utara, dengan total dana 100 ribu Euro atau sekitar Rp1,5 miliar.

Bantuan yang akan diberikan pemerintah Jerman itu, disampaikan Duta Besar Jerman untuk Indonesia, George Witschel pada Kamis (30/10/2014) di kantor Kedutaan Jerman, di Jakarta.

”Jerman akan memberikan bantuan kemanusiaan sebesar 100 ribu Euro kepada pengungsi Sinabung," ungkap Witschel. Dia menambahkan, bahwa Jermam akan bekerjasama dengan pemerintah dan LSM setempat untuk menyalurkan bantuan itu.

Menurutnya, bantuan sebesar itu akan difokuskan untuk membantu para petani. Di mana, banyak dari mereka telah kehilangan mata pencahariannya setelah lahan-lahan pertanian dan perkebunan mereka rusak akibat abu vulkanik Gunung Sinabung.

”Bantuan ini merupakan aksi cepat tanggap pemerintah Jerman untuk membantu para petani Sinabung. Ratusan petani sudah tidak dapat bekerja dalam kurun waktu satu tahun terakhir akibat letusan gunug tersebut,” imbuh Witschel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0029 seconds (0.1#10.140)