Menlu Jerman Siap Ramaikan Car Free Day Jakarta

Kamis, 30 Oktober 2014 - 14:24 WIB
Menlu Jerman Siap Ramaikan Car Free Day Jakarta
Menlu Jerman Siap Ramaikan Car Free Day Jakarta
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeir, dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia. Dia akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ikut acara Car Free Day Jakarta Minggu nanti.

Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Georg Witschel, pada Kamis (30/10/2014), mengatakan, Steinmeier akan melakukan kegiatan yang sedikit berbeda dengan kunjugan kenegaraan yang dilakukan Menlu asing lainnya.

"Menlu (Steinmeir) akan ikut dalam kegiatan Car Free Day pada Minggu pagi," ucap Witschel. ”Dia akan berjalan-jalan, di sekitar bundaran Hotel Indonesia (HI) dan mungkin akan berinteraksi dengan warga yang sedang melakukan kegiatan di area bundaran HI,” lanjut dia.

”Ini adalah sebuah bentuk baru dari kunjugan kenegaraan Menlu pada umumnya," sambung Witschel. Menurutnya, pada umunya Menlu asing yang berkunjung ke sebuah negara hanya akan melakukan pertemuan dengan para pejabat dan pengusaha atau tokoh-tokoh terkait.

Steinmer sendiri dijadwalkan aka tiba di Jakarta pada Sabtu (1/11/2014) sore. Selain akan bertemu Presiden Jokowi, dia juga akan melakukan pertemuan dengan Menlu Indonesia, Retno Marsudi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)