Di Tengah Krisis, Ukraina Gelar Pemilu Parlemen

Minggu, 26 Oktober 2014 - 19:51 WIB
Di Tengah Krisis, Ukraina Gelar Pemilu Parlemen
Di Tengah Krisis, Ukraina Gelar Pemilu Parlemen
A A A
KIEV - Warga Ukraina pada Minggu (26/10/2014) melangsungkan pemilihan umum (pemilu) untuk memilih anggota parlemen baru mereka. Pemilu ini berlangsung di tengah kondisi Ukraina yang morat- marit akibat krisis yang melanda negara itu sejak April lalu.

Melansir Al Jazeera, setidaknya 36 juta warga Ukraina terdaftar dalam pemilu kali ini. Namun, pemilu tersebut tidak akan dilaksanakan di beberapa wilayah di Ukraina, yang hingga saat ini masih dikuasai oleh separatis pro-Rusia.

Presiden Ukraina, Petro Poroshenko merupakah salah satu pihak yang berharap banyak atas pemilu kali ini. Dia berharap pihaknya bisa memenangkan pemilihan kali ini agar bisa memuluskan semua kebijakan pro-Barat yang diusungnya.

“Tanpa adanya kekuatan mayoritas di Parlemen, program-program yang telah dibentuk oleh Presiden akan sangat sulit untuk terealisasi. Tanpa kekuatan, program itu hanya akan menjadi sebuah tulisan di secarik kertas,” ucap Poroshenko.

Poroshenko akan bersaing dengan dua pihak lainnya, yakni partai yang diusung oleh Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk dan partai salah satu tokoh kenamaan Ukraina, Yulia Tymoshenko.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)