Anjing Gedung Putih Duel dengan Penyusup

Kamis, 23 Oktober 2014 - 16:12 WIB
Anjing Gedung Putih...
Anjing Gedung Putih Duel dengan Penyusup
A A A
WASHINGTON - Seorang pria menyusup ke Gedung Putih dengan melompati pagar. Namun, penyusup itu terluka setelah berduel dengan anjing agen Secret Service atau biasa disebut pasukan pengamanan presiden (Paspampres) Barack Obama.

”Anjing melumpuhkan dia (penyusup),” bunyi pernyataan juru bicara Secret Service, Kamis (23/10/2014).

Sebuah rekaman video menunjukkan, penyusup Gedung Putih itu dikepung para agen Secret Service setelah dilumpuhkan anjing aparat keamanan.

Insiden penyusupan ke Gedung Putih Amerika Serikat (AS) itu hanya berselang sebulan, setelah seorang penyusup bersenjata berhasil melompati pagar dan berlari ke kediaman Obama.

Aksi penyusupan ke Gedung Putih yang digagalkan anjing Secret Service terjadi Rabu waktu AS atau hari ini. Penyusup yang namanya belum dirilis itu kini ditangkap agen Secret Service dan dibawa ke rumah sakit terdekat karena terluka oleh serangan anjing.

Gedung Putih untuk kesekian kalinya menjadi sasaran penyusupan. Insiden itu sekaligus menjadi catatan bagi agen Secret Service yang berkali-kali kecolongan.

Belum lama ini, kepala Secret Service, Julia Pierson mengundurkan diri dari jabatannya setelah agen Secret Service kecolongan, di mana pria bersenjata menyusup dan berada satu lift dengan Obama.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0635 seconds (0.1#10.140)