Iran Akan Terus Dukung Irak Hadapi ISIS

Rabu, 22 Oktober 2014 - 14:45 WIB
Iran Akan Terus Dukung Irak Hadapi ISIS
Iran Akan Terus Dukung Irak Hadapi ISIS
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hasan Rowhani menyatakan di hadapan rekannya dariIrak, Perdana Menteri Irak, Haidar al-Abadi, bahwa Iran akan terus mendukung dan membantu Irak dalam memerangi ISIS.

Melansir Al Arabiya, Rabu (22/10/2014), Rowhani menegaskan, Iran telah membantu dan mendukung Irak semenjak hari pertama negara tersebut terancam oleh kehadiran ISIS. “Dan, kami akan terus mendukung Irak hingga hari terakhir,” ucap Rowhani.

"Kami tidak ragu untuk meningkatkan hubungan persahabatan antara Iran dan Irak, karena hal ini akan semakin mengamanan kepentingan kedua negara, dan juga negara lain di kawasan.” ucapnya. Rowhani juga menyebut negara-negara di kawasan Timur Tengah harus bersatu untuk bisa mengalahkan ancaman yang ditimbulkan ISIS.

Sementara itu, Abadi menyatakan kunjungan ke Iran adalah sebuah bentuk upaya untuk memperdalam hubungan antara kedua negara. Dirinya juga meyakini, sebagai tetangga Iran akan terus mendukung negaranya.

“Memilih Iran sebagai negara pertama yang saya kunjungi sejak saya menjabat adalah bentuk dari hubungan yang telah kami miliki. Saya juga menyatakan, teoririsme adalah ancaman bagi seluruh dunia, dan saya yakin Iran akan terus berdiri bersama kami dalam melawan terorisme,” ucap Abadi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)