Pelantikan Jokowi Jadi Sorotan Media Asing

Senin, 20 Oktober 2014 - 18:19 WIB
Pelantikan Jokowi Jadi Sorotan Media Asing
Pelantikan Jokowi Jadi Sorotan Media Asing
A A A
JAKARTA - Pelantikan Presiden baru Indonesia, Joko Widodo atau yang kerap disapa Jokowi ternyata menarik perhatian beberapa media asing ternama. Tidak kurang media besar dunia seperti BBC dan, Al Jazeera, menyoroti pelantikan Jokowi.

Melansir dalam lama BBC, Senin (20/10/2014), media Inggris itu menyoroti bentuk perayaan pelatikan Presiden Indonesia ketujuh tersebut yang dinilai tidak biasa. “Setelah pelantikan Jokowi akan pergi ke istana Presiden dengan menggunakan kereta kuda bersama dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla,” tulis BBC dalam laporannya.

“Sebuah konser luar ruangan yang akan menampilkan beberapa band rock juga telah akan digelar hingga Senin malam, dan Jokowi diharapakan akan tampil di atas panggung dalam konser tersebut,” lanjut laporan BBC.

Sementara itu Al Jazeera dalam laporannya menyebut Jokowi disebut sebagai Presiden pertama Indonesia yang bukan berasal dari kalangan elit partai atau dari kalangan militer. Sama seperti BBC, Al Jazeera juga sedikit menyorot perayaan pelatikan Jokowi, yang mungkin sedikit berbeda.

“Jokowi adalah seorang penggemar musik Heavy Metal, dan dirinya akan dijadwalkan hadir dalam perayaan pelatinkan, dan akan manggung bareng dengan sebuah band rock,” tulis Al Jazeera dalam laporannya.

Pelantikan Jokowi sendiri dihadiri oleh beberapa kepala negara, seperti Perdana Menteri Australia Tony Abbott, dan beberpa perwakilan negara, seperti Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry yang mewakili Presiden AS, Barack Obama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)