Diskusikan ISIS, Koalisi Internasional Kumpul di Washinton

Selasa, 14 Oktober 2014 - 17:20 WIB
Diskusikan ISIS, Koalisi...
Diskusikan ISIS, Koalisi Internasional Kumpul di Washinton
A A A
WASHINGTON - Presiden Barack Obama dan para komandan militer Amerika Serikat (AS), dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan para komandar militer dari negara-negara anggota koalisi internasional untuk membahas mengenai kelanjutan perang melawan ISIS.

Melansir VOA, Selasa (14/10/2014), seorang juru bicara militer AS menjelaskan, Kepala Staf Gabungan militer AS Jenderal Martyn Dempesey mengatakan, pembicaraan akan berlangsung di Andrews Air Force Base, di pinggrian Washington, malam ini.

“Perwakilan dari sekitar 20 negara, termasuk Turki, diharapkan untuk mengambil bagian dalam pembicaraan tersebut,” ungkap juru bicara tersebut. Pertemuan ini dilakukan di tengah kondisi Irak yang terus ditekan oleh ISIS.

"Pembicaraan ini akan membahas mengenai tantangan yang dihadapai koalisi internasional dalam melawan ISIS, dan strategi apa saja yang akan digunakan untuk melawan kelompok radikal tersebut,” juru bicara tersebut menambahkan.

AS dan koalisis internasionalnya hingga saat ini masih terus melakukan serangan terhadap basis-basisi ISIS yang ada di Irak dan Suriah. Sementara Provinsi Anbar yang berdekatan dengan Baghdad, telah berhasil di kuasai ISIS, yang membuat ibu kota Irak itu semakin terancam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)